12 April 2024
Share

Lensa Merauke – Beginilah salah satu aktivitas personil Polisi yang bertugas diperbatsaan Negara Republik Indonesia, tepatnya diperbatasan RI dengan Papua Nugini di Distrik Sota, Merauke, Papua.

Tidak hanya mennjaga Keamanan dan ketertiban, personil polisi sektor Sota juga menjalankan salah satu program peduli sekolah di perbatasan negara.

Dikomandoi oleh Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, yustus bersama anggotanya lewat program peduli anak-anak sekolah di daerah perbatasan RI-PNG. Setiap harinya secara bergiliran melaksanakan Piket jaga markas mendapat tugas tambahan untuk selalu mengantar dan menjemput murid dan siswa ke sekolah sebagai wujud kepedulian Polri kepada dunia Pendidikan di daerah perbatasan.

Kapolsek sota, Ipda Yustus Maudul mengatakan bahwa kegiatan antar jemput anak sekolah tersebut merupakan salah satu program kerja Kapolsek sota untuk meminimalisir angka putus sekolah,

“Ia benar, Selain melaksanakan tugas patrol di daerah perbatasan setiap harinya, kita juga laksanakan program antar jemput anak-anak sekolah,”

Program antar jemput ini menyasar murid sekolah dasar dan siswa sekolah menengah pertama yang tidak mempunyai kendaraan untuk berakngkat kesekolah maupun sebaliknya.

setiap paginya semua murid dan siswa yang akan diantar ke sekolah, akan dijemput pada lokasi titik kumpul yang telah ditentukan.

sementara, anak anak sekolah yang menerima manfaat program ini merasa sangat senang dan bahagia bisa menaiki kendaraan roda empat milik inventaris Polsek Sota berangkat menuju sekolah.

“Selain program antar jemput anak-anak sekolah, kita juga melaksanakan Program Polisi Pi ajar di sekolah secara terjadwal, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dunia Pendidikan di Papua ” Tutup Kapolsek Sota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *