24 Juni 2024
Babinsa Koramil 1707-04/Muting jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Rudianto melaksanakan pendampingan kepada Kepala Puskesmas Muting Ibu Margaret Ndiken dalam melaksanakan kegiatan sidak makanan dan minuman cepat saji serta obat-obatan kadaluarsa di wilayah Kampung Enggol Jaya.
Share

Lensa Merauke  – Bertempat di Kampung Enggol Jaya Distrik Muting Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-04/Muting jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Rudianto melaksanakan pendampingan kepada Kepala Puskesmas Muting Ibu Margaret Ndiken dalam melaksanakan kegiatan sidak makanan dan minuman cepat saji serta obat-obatan kadaluarsa di wilayah Kampung Enggol Jaya.

Babinsa Sertu Rudianto mengatakan bahwa kegiatan sidak makanan dan minuman serta obat-obatan kadaluarsa tersebut sebagai langkah agar tidak beredar di masyarakat demi kesehatan bersama, karena dengan mengkonsumsi makanan dan minuman serta obat-obatan kadaluarsa dapat menyebabkan keracunan, alergi dan lain sebagainya.

“Kegiatan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Muting dalam melaksanakan sidak makanan dan minuman serta obat-obatan kadaluarsa yang saya lakukan sebagai salah satu wujud bentuk kepedulian agar masyarakat terhindar dari keracunan maupun alergi”. ungkap Babinsa Sertu Rudianto, Rabu tanggal (25  /1/ 2023).

“Dari hasil pemeriksaan disetiap toko dan kios yang berada di Kampung Enggol Jaya telah didapat beberapa makanan dan minuman serta obat-obatan kadaluarsa yang selanjutnya dilakukan penyitaan untuk di data dan langsung dimusnahkan. Kami juga menghimbau kepada para pemilik kios maupun toko agar kedepannya tidak lagi menjual makanan maupun minuman yang sudah kadaluarsa”. jelasnya.

Ikut dalam melaksanakan pemeriksaan makanan dan minuman serta obat-obatan kadaluarsa tersebut Kepala Kampung Enggol Jaya Ibu Tiwi, Bhabinkamtibmas Polsek Muting Bripka Supri dan para petugas kesehatan Puskesmas Muting.