14 April 2024
prajurit 757 Ghupta Vira memeriahkan pawai pembangunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Merauke. Foto Istimewa
Share

Lensa Merauke – Bataliyon Infanteri 757/GV beserta ratusan warga Distrik Kurik mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa mengikuti karnaval budaya dengan tema”Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, bertempat di sepanjang jalan Kampung Harapan Makmur Distrik Kurik, Sabtu(12/8/2023).

Karnaval pembangunan ini diikuti oleh sejumlah remaja setempat, siswa siswi SD, SMP, SMA, SMK, dan TNI/Polri di lingkungan Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Danyonif 757/Ghupta Vira, Letkol Inf Johny Nofriady, S.E. M.HAN, mengatakan kegiatan karnaval ini bukan hanya sekedar untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78, Namun juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air bagi masyarakat Distrik Kurik.

“Karnaval bukan hanya serimonial atau hiburan semata namun kita harus merenungkan betapa berat pengorbanan para Pahlawan kita demi untuk meraih kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Karnaval ini dilepas oleh Kepala Distik Kurik Mariana Bekukubun, S.STP., yang mengambil star di depan Perum Bulog distrik Kurik dan finis di kantor distrik kurik.

Dalam pawai terlihat antusias prajurit 757 Ghupta Vira untuk memeriahkan pawai pembangunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Tidak hanya itu, usia kegiatan karnaval pembangunan Bataliyon Infanteri 757 Ghupta Vira juga ikut berpartisipasi dalam giat pembersihan sampah-sampah yang berserakan di lapangan,” tutupnya.