7 Juni 2024
Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC
Share

Lensa Merauke – Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC melakukan kunjungan disejumlah kampung yang ada di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan.

Sejumlah kampung dan distrik yang dikunjungi yakni  Eci,Haju, Arare, Pagai, Keppi serta Bade. Dalam kunjungannya , Uskup Mandagi memberikan Sakramen Krisma untuk 1.500 orang yang tersebar di sejumlah paroki serta stasi.

“Pemberian Sakramen Krisma dalam Gereja Katolik adalah perayaan khusus. Dimana saya memberikan pengurapan dengan minyak krisma, agar umat menjadi sejati,”ungkap Uskup Aguung Merauke  Sabtu(12/8/2023).

Lanjut dia, selain itu tujuan dari kunjungan Uskup Mandogi ke Kabupaten Mappi untuk mengecek kinerja para pastor,Namun dalam kunjungannya, Dirinya  menemukan banyak permasalahan mulai dari tenaga kesehatan, pendidikan, Pemerintah, dan beberapa hal lainnya.

“ saya meminta kepada Pemerintah agar bisa secepatnya menindaklanjuti permasalahan tersebut, agar semua keluhan masyarakat dapat di atasi dengan cepat,” ucapnya.

Uskup menambahkan, saat ini telah memasuki tahun politik. Ia mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin atau calon anggota legislatif yang bisa melihat kondisi masyarakat, dan tidak memilih calon karena uang.***