9 Mei 2024
Tim Sar melakukan pencarian terhadap seorang pria yang jatuh dari jembatan Tujuh Wali-Wali. Foto : Humas Sar Merauke
Share

Lensa Merauke  – Seorang pemuda dilaporkan telah terjatuh dari atas jembatan Tujuh Wali-Wali Merauke dini hari tadi tepatnya pukul 02.00 wit.

Taufik (18) dilaporkan terjatuh ke sungai Maro oleh rekannya sendiri yakni Andi Surono ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke pada pukul 03.00 wit dini hari ini juga.

Kejadian bermula saat keduanya hendak pulang kerumah dan melintasi jembatan Tujuh Wali-Wali mengendarai kendaraan roda dua.

Setibanya diatas jembatan, tiba-tiba Taufik terjatuh dari atas motor dan langsung tercebur ke sungai Maro. Menyadari kondisi ini, rekan korban lantas berinisiatif melaporkan kejadian kondisi membahayakan manusia ini ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke sebagai langkah awal.

Setelah mendapat persetujuan dari Kepala Kantor selaku SAR Mission Coordinator (SMC.red), Kepala Seksi Operasi dan Siaga Reza Afriyanto, S.Sos memberangkatkan tim rescue beranggotakan 3 (tiga) orang bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian di permukaan air dengan mempergunakan perahu karet.

Pukul 07.25 wit, tim dilapangan diperkuat dengan ditambahkannya personil sebanyak 3 (tiga) orang penolong dan 1 (satu) perwakilan keluarga mempergunakan speed boat untuk juga melakukan upaya pencarian atas korban yang belakangan diketahui benama lengkap Taufik Kurniawan.

Saat kejadian, korban yang berdomisili di kampung Sarsang, Tanah Miring SP.1 Merauke tersebut mengenakan pakaian berupa sweater berwarna biru dan bercelana pendek.Hingga keterangan pers ini diterbitkan, korban atas nama Taufik masih belum berhasil ditemukan dan cuaca di lapangan dilaporkan cerah berawan dengan kecepatan angin mencapai 35 km/jam.*Humas Sar Merauke*