9 Juni 2024
Ribuan umat Katolik mengikuti arak-arakan merayakan peringatan 118 tahun Gereja Katolik masuk di Papua Selatan.
Share

Lensa Merauke  – Ribuan Umat Katolik Keuskupan Agung Merauke merayakan peringatan 118 tahun gereja Katolik masuk di papua selatan, Senin(14/8/2023).

Peringatan kali ini mengusung tema“Mewujudkan kasih dalam semangat persaudaraan”.

Umat Katolik yang berasal dari berbagai stasi dan paroki ikut berpartisipasi dalam perayaan Ekaristi Kudus yang di gelar di Halaman Patung Hati Kudus Yesus Bandara Mopah Merauke yang dipimpin oleh Uskup Agung Merauke Mgr.Petrus Canisius Mandagi, MSC.

Uskup keuskupan Agung Merauke  mengatakan tahun ini agak berbeda dengan tahun kemarin, saat ini yang mengikuti hari Perayaan Peringatan 118 Tahun Gereja Katolik Masuk Papua Selatan sangat banyak dan mencapai ribuan. Sehingga, partisipasi umat patut diberi apresiasi sebesar-besarnya

“Gereja Katolik ialah perintah Yesus untuk para umat saling mengasihi, jangan ada perkelahian atau saling menghancurkan. Apabila tidak dilakukan itu berdosa karena perintah Yesus itu harus saling mengasihi,” tambah Uskup Keuskupan Agung Merauke.

Orang yang hidup tanpa Yesus itu tidak mengasihi sehingga kita harus berkiblat kepada Yesus. Kita perlu percaya hidup di dalam kasihNya tinggal di dalam kasihNya, sebab kasih di atas segala-galanya.

“Setiap agama menjalankan kasih, seperti pepatah yang di ucapkan oleh Gusdur jika engkau menjalankan kasih orang tidak akan menanyakan apa agamamu,” pungkasnya.***