26 Juni 2024
Share

Lensa Merauke  – Pemerintah Provinsi Papua Selatan menggandeng  Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menggelar safari ramadhan 1445 H/2024 M.

Kali ini Safari ramdhdan ditempatkan di Masjid Al Mubarok Lampu Satu Merauke.

Ratusan  umat muslim disekitar pantai lampu satu antusias mengikuti safari ramadhan Pemprov Papua Selatan yang dihadiri langsung Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, bersama rombongan.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Mubarok Ahmad Nur menyampaikan terima kasih kepada  tim safari ramadhan Pemerintah Provinsi Papua Selatan memilih  Masjid Al Mubarok sebagai salah satu titik safari Ramadhan.

Dalam kesempatan itu juga DKM masjid menyampaikan prores pembanguna masjid Al-Mubarok.

“Masjid ini dibangun sejak tanggal 3 Mei 2023 dan selama kurun waktu 9 bulan pembangunan masjid, resmi dibuka untuk dilakukan ibadah bagi masyarakat umum pada tanggal 4 Maret 2024 dengan dana pembangunan melalui swadaya Jamaah,” ungkap Ahmad Nur di Merauke, Kamis (28/3/2024).

MUI Distrik Merauke Suparman mengatakan kegiatan ini sangat positif karena merupakan ajang silahturahmi yang luar biasa karena pemerintah langsung turun melihat warganya dan dapat berdialog untuk mendengar berbagai masukan program pembangunan.

Selain itu, penjabat gubernur Papua Selatan juga menyampaikan tugas pokonya sebagai penjabat Gubernur kepada warga yang hadir.

Apolo Safanpo juga menyampai mekanisme pembangunan yang tetap sasaran kepada warga yang menanyakan langsung terkait keluhan pembangunan yang ada di pantai lampu satu Merauke.

Safari Ramadhan bersama warga muslim di Lampu Satu Merauke ini, diselenggarakan Pemerintah Provinsi Papua Selatan bekerja sama dengan MUI Papua Selatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi, pesan pembangunan, pemberian bantuan dana kepada PKM Al Mubarok, santunan kepada kaum dhuafa, buka puasa bersama hingga ditutup dengan shalat tarawih secara berjamaah.***