12 April 2024
Foto : Istimewa
Share

Lensa Merauke –  Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo beserta forkopimda Provinsi dan Kabupaten mengelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan kunjungan  kerjaWakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke  Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan.

Rapat digelar  di Kidub Room Swissbell-Hotel Merauke, ( 05/10/2023 ).

Rapat dipimpin oleh (j Gubernur Provinsi Papua Selatan Ir. Apolo Safanpo, yang di ikuti oleh para Dansat TNI/Polri serta para pimpinan OPD Provinsi Papua Selatan.

Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo menyampaikan bahwa Wakil presiden rencananya akan tiba di Merauke pada tanggal 12 Oktober mendatang.g

Wapres rencana akan mengunjungi pusat pariwisata di Salor sekaligus melakukan peletkan batu pertama pembangunan kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan serta peninjauan beberapa ruas jalan salor merauke tahun ini mengalami penundaan perbaikan.

“Untuk itu kita berkumpul disini akan membentuk panitia selanjutnya rencana-rencana detail akan di susun mulai dari kedatangan dan sampai saat kembalinya bapak Wapres,” ucap Apolo Safanpo

Dikesempatan yang sama Danrem 174/ATW menjelaskan  waktu efektif 1 minggu untuk mempersiapkan semuanya sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Saya selaku Komandan Korem 174/ATW adalah sebagai Dansatgas Pamwil VVIP di wilyah Korem 174/ATW, Kita seluruh jajaran mempunyai tugas masing-masing dalam membantu serta memback up pemerintah provinsi Papua Selatan sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman,” katanya

Selanjutnya Danrem mengusulkan untuk Ketua Panitia  Sekda Provinsi Papua Selatan dan Kasrem 174/ATW untuk segera membentuk anggota kepanitiaan kunjugan Wapres di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Salor.