24 Juni 2024
Foto : Elisa Kambu
Share

LENSA MERAUKE- Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Selatan, Elisa Kambu membantah isu terkait dirinya bakal maju berpasangan salah satu pejabat di Merauke dalam kontestasi Pilkada Gubernur Papua Selatan tahun 2024, Jumat, ( 26/01/2024).

‘’ saya tegaskan bahwa isu yang berkembang itu tidak benar,’’ kata Elisa Kambu kepada wartawan di kediamannya di Merauke.

Elisa Kambu yang juga Ketua Pemenangan Capres-cawapres Ganjar-Mahfud menyebut saat ini bahwa belum saatnya untuk membicarakan isu pilkada baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Saat ini, dirinya sebagai ketua Pemenangan Ganjar-Mahfud, fokus untuk memenangkan pasangan calon presiden usungan PDIP di Papua Selatan.

‘’Khusus untuk kami di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, fokus untuk memenangkan Pemilu legislatif di semua tingkatan khususnya di Provinsi Papua Selatan dan 4 kabupaten cakupan Papua Selatan,” ucap Elisa.

Selain itu, masih ada fokus untuk memenangkan PDIP dalam pemilu legislatif 2024 agar dapat mengusung sendiri calon yang akan maju pada Pemilukada 2024 yang akan datang.

“Fokus kedua kami sesuai dengan penugasan, adalah saat ini kita bekerja untuk memenangkan calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kebetulan kami punya Capres sendiri, bapak Ganjar sebagai kader, sebagai pengurus partai dan tidak ada pilihan lain selain fokus untuk memenangkannya,’’ tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut, Elisa juga mengatakan jika terkait urusan pilkada merupakan kewenangan dari DPP PDIP. ***Randy***