7 Juni 2024
Hendrikus Mahuze Usai Mendaftar di DPC PDI-P Merauke
Share

LENSA MERAUKE – Bakal calon bupati Kabupaten Merauke periode 2024-2029, Hendrikus Mahuze mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Merauke, provinsi Papua Selatan, Senin 16 April 2024.

Kedatangannya tersebut untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Merauke melalui Partai PDIP.

Hendrikus berpendapat, setiap bakal calon dapat maju melalui jalur independen atau tanpa partai pengusung, namun langkah tersebut bakal berat dalam proses penjaringan suara.

“Kemarin saya datang ke kantor DPC Partai PDIP untuk mendaftarkan diri di Partai PDIP sebagai bakal calon bupati,” ucap Hendrikus, Kamis (18/4/2024).

Dirinya menjelaskan, alasan dirinya mendaftarkan diri di Partai berkepala Banteng itu, karena saat ini baru Partai PDIP yang membuka pendaftaran bagi bakal Calon bupati Kabupaten Merauke, dan tidak menutup kemungkinan dirinya juga bakal mendaftarkan diri di Partai lainnya jika pendaftaran telah dibuka.

“Ini bagian dari proses untuk kita mendaftarkan diri di Partai, jadi kemarin tepat pada jam 12:40WIT, saya bersama tim saya mendatangi kantor DPC PDIP Merauke untuk menyerahkan berkas pendaftaran.”

“Nanti berkas tersebut bakal dilakukan verifikasi oleh pihak Partai, dan dilakukan penjaringan para bakal calon yang pantas diusung oleh Partai PDIP sebagai calon Bupati Merauke 2024-2029,” jelas Hendrikus.

Mantan kepala Badan Keuangan Kabupaten Merauke itu menambahkan, adapun sejumlah persyaratan umum pendaftaran yang telah diserahkan ke DPC PDIP Merauke diantaranya, riwayat, pengalaman kerja, pengalaman berorganisasi dan lainnya.

“Kami sebagai bakal calon berharap, Partai dapat mempertimbangkan lebih jauh terkait dengan pendaftaran yang kami lakukan, karena saya sndiri pernah maju di Pilkada 2020, sehingga mungkin itu bisa menjadi salah satu poin penting bagi Partai pengusung,” pungkasnya. ***