12 April 2024
Pemotongan Kue Ulang Tahun HUT Merauke oleh BUpati Merauke.
Share

Lensa Merauke –  Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengajak seluruh warga Merauke untuk tumbuh bersama di wilayah paling timur Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke yang ke 121, Minggu (12/2/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Merauke menyampaikan pesan agar warga Merauke agar merangkul, membimbing dan memberikan dorongan kepada sesame utamanya warga asli Papua, agar bisa bertumbuh dan berkembang bersama di Merauke.

“Kita satu nusantara yang tinggal diatas tanah ini, setiap pidato saya saya titipkan satu pesan, ketika ada orang negeri ini di samping kiri kanan anda, saat anda duduk, saat anda lewat atau saat anda dimana saja, tolong pegang tangannya agar dia bisa ikut tumbuh sama sama dengan anda dan orang lain di negeri ini, mereka yang hitam kulit keriting rambut,” kata Romanus.

 

“Mari kita lindungi mereka, mari kita bimbing mereka, mari kita dorong mereka agar mereka tumbuh seperti orang lain di seluruh dunia,” tambah Romanus.

Dalam kesempatan tersebut juga, Romanus memuji warga Merauke yang senantiasa menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Merauke yang ke-121.

“Orang Merauke itu hebat, mereka mau selalu hidup damai, merekalah orang Indonesia yang asli merah putih, selama pelaksanaan HUT Merauke saya tidak dengar laporan dari Kapolres dan Dandim terkait gangguan keamanan,” ucap Romanus.

Sementara, Malam puncak perayaan HUT Merauke -ke 121 mendapat antusias warga Merauke sejak sore hari.

 

Warga memadati lapangan Kapsul waktu untuk mengikuti,rangkaian kegiatan penutup HUT Merauke yang ke-121.

Acara malam puncak HUT Merauke dilaksanakan dengan seremonial antaranya laporan panitia, doa lintas agama, sambutan Bupati Merauke, Pemotongan kue sagu sep sebagai kue ulang tahun HUT Merauke, serta penekanan tombol sirine HUT Merauke ke-121 ditandai dengan pembakaran kembang api serta acara hiburan masyarakat.