23 Agustus 2023
Piagam  diberikan langsung oleh analis kebijakan ahli nadya  Antun Nastri Sidik, kepada Bupati Merauke yang diwakili oleh Sekda Merauke Yermias Paulus Ruben Ndiken.
Share

Lensa Merauke, Pemerintah Kabupaten Merauke menerima piagam penghargaan Inagara yang diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara.

Pemberian piagam tersebut berkat  komitmen Pemerintah Daerah terhadap  inovasi yang dilaksanakan  di Kabupaten Merauke, Senin(21/8/2023).

Melalui Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia(LAN RI), pemerintah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Merauke berupan Inagara Award (inovasi administrasi negara) karena dianggap giat mengembangkan ekosistem inovasi di Merauke.

Piagam  diberikan langsung oleh analis kebijakan ahli nadya  Antun Nastri Sidik, kepada Bupati Merauke yang diwakili oleh Sekda Merauke Yermias Paulus Ruben Ndiken.

“Penyerahan Inagara ini sudah dilakukan sekitar satu atau dua minggu lalu secara serentak di seluruh Indonesia, hanya saja keterbatasan dari pada tingkat kehadiran harus sesuai surat dari Menteri kepada Bupati bahwa hanya perwakilan yang diserahkan secara langsung di pusat yaitu Jakarta,” ucap Sekda Merauke.

Inovasi tersebut juga berupa sistem yang dibangun dalam bentuk pelaporan yang harus di sampaikan kepada LAN,

BACA JUGA :  HUT KE – 78 RI, BUPATI MERAAUKE : KITA KERJA LEBIH KUAT 

Sebelumnya Merauke sempat terpuruk namun  di tahun 2023  kembali bangkit untuk mengikuti inovasi Awward dan Kabupaten Merauke mendapat Inagara.

Lanjut disampaikan oleh Kepala LAN RI yang diwakili oleh analis kebijakan ahli Nadya bahwa Merauke sesuai kriteria yang disampaikan  layak untuk menerima Inagara, pendampingan dari LAN dalam Labinov( laboratorium inovasi).

Sementara, Sekda Merauke dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengembangkan inovasi dari tahun ketahun khususnya lembaga administrasi negara Republik Indonesia(LAN RI) yang telah mendampingi pembinaan inovasi terhadap Kabupaten Merauke.***