14 April 2024
Andi Darmawan Bintang.
Share

Lensa Merauke –  Kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa di Kabupaten Sinjai sebentar lagi akan berakhir.

Hal ini ditandai dengan usulan tiga nama dari DPRD Kabupaten Sinjai sebagai kandidat pejabat Bupati Kabupaten Sinjai.

Nama-nama yang diusulkan adalah Andi Jefrianto Asapa, Fahsul Falah serta Andi Darmawan Bintang.

Andi Jefrianto Asapa saat ini menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai.

Sementara Fahlul Salah menjabat sebagai Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Nama berikutnya adalah Andi Darmawan Bintang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel.

Terkait tiga usulan nama tersebut, Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) DPC Sinjai Timur Arinal Hidayat menilai sosok-sosok tersebut memiliki potensi yang sama.

“Bagaimanapun mereka adalah usulan dari DPRD Kabupaten, anggota dewan yang telah kita pilih periode sebelumnya.” Ungkapnya. Minggu (20/8).

Tetapi bagi Arinal Hidayat, Sinjai perlu dipimpin oleh sosok yang punya pengalaman birokrasi yang luas.

“Yang kita tahu Pak Andi Darmawan Bintang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pj Bupati Takalar 2016, Plt Inspektur Provinsi Sulsel tahun 2021, serta Pj Sekprov Sulsel yang artinya memiliki pengalaman birokrasi. Kalau dirangking beliau paling layak.” Terang aktifis muda ini.

Selain itu, bagi Arinal, Putra Mantan Bupati Sinjai ini adalah sosok yang independen dan dianggap memiliki netralitas jelang momentum Pilpres dan Pilkada tahun depan. (**randy**).