16 April 2024

Danramil Sota memberikan pertolongan pertama terhadap koban pembacokan

Share

Lensa Merauke – Komandan Koramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Daniel Ngilawane bersama Babinsa Koramil Sota memberikan pertolongan kepada  Enita Irianti Ndun yang mengalami luka akibat dibacok oleh orang tidak dikenal di Jalan  Trans Irian Kampung Wasur, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Senin (14/3/2022).

Saat dihubungi, Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane mengatakan bahwa pada saat kejadian, hari Senin tanggal 14 Maret sekira pukul 12.15 WIT,  Danramil bersama Babinsa Koramil Sota dengan menggunakan mobil dinas Koramil melintas di Kampung Wasur,  lalu diberhentikan oleh beberapa orang masyarakat yang meminta pertolongan.

“Pada saat saya bersama Babinsa Koramil 1707-16/Sota melintas di Kampung Wasur dengan menggunakan mobil dinas, kami diberhentikan masyarakat setempat kemudian dimintai pertolongan bahwa ada seseorang wanita yang mengalami luka akibat dibacok oleh orang yang tidak dikenal” ucap Mayor Inf Daniel Ngilawane.

Mendengar keterangan dari masyarakat, Danramil dan Babinsa bersama masyarakat menuju ke lokasi kejadian pembacokan yang jaraknya sekitar 1 km dari Jalan Poros Trans Irian dan mendapati  korban mengalami luka parah di bagian tangan.

Tanpa berpikir panjang,  Mayor Inf Daniel langsung meberikan pertolongan sementara dengan membuka baju kaos loreng kemudian dipotong untuk membalut luka.

“Setelah mendengar keterangan tersebut, saya bersama Babinsa dan masyarakat mendatangi tempat kejadian yang jaraknya 1 km dari Jalan Poros Trans Irian, dan langsung memberikan pertolongan pertama dengan melepas baju kaos loreng saya, kemudian kita potong untuk membalut luka di bagian jari tangan kanan dan kiri agar dapat mengurangi pendarahan” jelasnya.

Danramil 1707-16/Sota menambahkan, usai memberikan pertolongan pertama kepada korban, pihaknya bersama masyarakat membawa korban menuju menuju Rumah Sakit Bunda Pengharapan untuk mendapat perawatan medis, dan selanjutnya menghubungi keluarga korban dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Sumber : Instagram Kodim 1707/ Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *