29 Maret 2024

Foto : Humas Polda Papua

Share

Lensa Merauke – Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) terus mengusik ketenangan warga, terbaru tanpa perikemanusiaan KKB Lewis Kogoya pimpinan Undius Kogoya kembali melakukan penembakan terhadap Personil Polri dan Pembakaran rumah warga di Distrik Baya Biru Kabupaten Paniai, Papua, Sabtu (19/03/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan awalnya sekitar pukul 15.30 WIT 4 (empat) anggota Pos Pol Ndeotadi 99 melaksanakan kegiatan patroli dengan route Lokasi 99, Lokasi 45, Lokasi 81.

“Ketika anggota patroli hendak kembali menuju ke Lokasi 99, tepatnya di tanjakan Lokasi 81, Bripda Zulkarnaen Sommeng (posisi paling depan) mendapat gangguan tembakan dari arah depan namun tidak mengenai Bripda Zulkarnaen Sommeng” jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut kabid humas menjelaskan atas kejadian tersebut Bripda Zulkarnaen Sommeng langsung melompat ke jurang di sebelah kanan (dari arah Lokasi 81) dan kembali menuju ke Lokasi 81 bersama 3 personel lainnya, ketika mendapat gangguan tembakan Bripda Zulkarnaen Sommeng sempat melihat ada 2 (dua) orang masyarakat keluar dari semak – semak.

“Melihat adanya gangguan tembakan dari arah depan, 3 (tiga) personel yang berada di belakang Bripda Zulkarnaen Sommeng langsung membalas tembakan ke arah depan selanjutnya ke 4 (empat) personel Pos Pol 99 menuju kembali ke 81 dan berlindung di salah satu camp masyarakat” terang Kombes Kamal.

Setelah sempat bertahan dan berlindung di Lokasi 81 kembali 4 personel menuju ke Lokasi 99 dan pukul 20.30 WIT 4 (empat) personil yang mendapat gangguan tembakan oleh KKB telah tiba di Pos Pol 99.“

Dari laporan, diketahui bahwa di lokasi 45 terjadi pembakaran dan bunyi tembakan. Titik api berada di dua tempat” pungkas Kombes Kamal.

Saat ini personel Polres Paniai telah menuju ke lokasi 99 guna penebalan personil dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas pasca aksi penembakan dan pembakaran rumah warga sedang ditangani Reskrim Polres Paniai terang kabid humas.

Sumber : Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *