27 Juni 2024
Tim jibom Brimob Merauke melaksanakan sterilisasi ke sujumlah gereja besar yang ada di Kota Merauke Propinsi Papua selatan, Sabtu (24/12/2021).
Share

Lensa Merauke – Kabag Ops Polres Merauke Akp Jery Koagouw, bersama Tim jibom Brimob Merauke melaksanakan sterilisasi ke sujumlah gereja besar yang ada di Kota Merauke Propinsi Papua selatan, Sabtu (24/12/2021).

Kabag Ops Polres Merauke mengatakan, sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan sehingga memberikan rasa aman bagi umat nasrani melaksanakan ibadah misa natal.

Dikatakan Kabag Ops bahwa sterilisasi dilakukan pada lima gereja besar yang ada di kota Merauke dengan melibatkan puluhan tim jibom dari Satuan Brimob Batalyon D Pelopor Polda Papua.

“kelima gereja besar yang dilaksanakan sterilisasi yaitu diantaranya Gereja Katholik Katedral Merauke jalan Raya Mandala, Gereja Pniel jalan Ermasu Merauke, Gereja Eben haizer, Gereja santo yosep kelapa lima dan Gereja Petra muli Merauke,” kata Kabag Ops Polres Merauke.

Sterilisasi dilakukan dengan menggunakan mirror reflektor dan metal detector, dengan menyisir seluruh bagian gereja mulai dari halaman hingga bagian dalam gereja.