26 Juni 2024
Satuan Reserse Kriminal Polres Tolikara kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (20/12/2022).(foto : Humas Polda Papua)
Share

Lensa Merauke  – Jayapura – Satuan Reserse Kriminal Polres Tolikara kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (20/12/2022).

Olah TKP tersebut guna mengungkap posisi dan peran para pelaku penyerangan Mapolres Tolikara, dan  langsung disaksikan oleh Kapolres Tolikara AKBP Dicky H. Saragih bersama pejabat utama Polres Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, penyidik kembali melakukan olah TKP untuk memastikan kembali posisi serta peran para pelaku, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi,

“Dari hasil olah TKP ditemukan batu atap seng ruang Bhayangkari, papan Posyandu Kemala Bhayangkari yang dirusak oleh para pelaku, potongan kayu dan batu yang diduga kuat digunakan oleh para pelaku untuk melakukan pengrusakan Mapolres Tolikara,” kata Kombes Pol Kamal, Kamis (22/12/2022).

Kabid Humas menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan akan ada lagi beberapa orang yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan Mapolres Tolikara.

“Rencana sore ini akan dilaksana gelar perkara untuk melihat peran masing-masing yang ada pada waktu kejadian, tentu penyidik akan seksama untuk menetapkan tersangka berikutnya,” pungkas Kabid Humas.

Terkait situasi Kamtibmas di Kabupaten Tolikara, Kabid Humas mengatakan saat ini situasi aman dan kondusif aktifitas masyarakat kembali berjalan normal seperti biasanya. Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami harap masyarakat dapat bersama-sama dengan Kepolisian menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tolikara tetap aman dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan situasi untuk membuat kegaduhan,” imbaunya.

Jayapura, 22 Desember 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua.