29 Maret 2024
Polairud Merauke memberikan Imbauan kamtibmas kepada nelayan pantai lampu satu terkait keamanan dalam melaut.
Share

Lensa Merauke – Dalam menciptakan keamanan bagi para nelayan, Satpolairud Polres Merauke bertatap muka dengan masyarakat nelayan yang berada di pesisir Pantai Lampu Satu Merauke.

Kasat Polairud Iptu Prih Sutejo dan anggotanya memberikan himbaun-himbauan kamtibmas di wilayah perairan khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah Pantai Lampu Satu Merauke.

Kasat Polairud mengingatkan kepada nelayan bahwa keselamatan adalah hal yang utama dalam melakukan pekerjaan, sebelum berangkat melaut, agar diperiksa sebaik mungkin kesiapan dan keamanan dalam berlayar.

“Untuk perahu perahu kecil, masih banyak kami lihat para nelayan jika melaut tidak membawa Life Jacket (pelampung), hal ini penting untuk berjaga jaga jika cuaca tiba tiba berubah buruk” imbau Iptu Prih.

Selain itu, Polairud juga memberi imbauan agar dalam mencari hasil laut tidak keluar dari wilayah NKRI.

“Yang saya perlu tekankan, nelayan tidak perlu mencari hingga keluar batas negara, karena sudah ada beberapa kejadian nelayan-nelayan kita yang keluar harus berhadapan dengan hukum, cukup melaut di wilayah NKRI saja,” harap Kasat Polairud.

Para nelayan juga diimbau agar melengkapi dokumen sebelum melaksanakan aktivitas penangkapan ikan, serta mengindahkan imbauan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengenai larangan berlayar terkait keadaan cuaca, demi keselamatan para nelayan.