15 April 2024
Suasana proses pembelajaran secara outing Class yang dilakukan SMK N 1 Merauke.
Share

Lensa Merauke – Jurusan Bisnis dan Manajemen Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Merauke, melakukan kegiatan pembelajaran di luar sekolah (Outing Class) long life education tahun pelajaran 2022/2023.

Pembelajaran dengan metode Outing Class tersebut dilaksanakan dengan melakukan sistem ajar mengajar dari ruangan kelas ke alam bebas, dengan memadukan 5 mata pelajaran normatif dengan 5 mata pelajaran produktif, dengan metode belajar dan bermain games.

Kegiatan yang digelar di Kolam Parako Kampung Wasur Merauke sejak 12 Oktober 2022 lalu, diikuti sebanyak 67 tenaga kependidikan  dan 666 siswa – siswi kelas 10 dan kelas 11.

Ketua panitia outing kelas mengatakan kegiatan belajar di alam bebas ini sebagai untuk menguji daya ingat siswa terhadap mata pelajaran yang yelah diterima di sekolah.

“Kita mengadakan Outing class ini untuk siswa kedepanya lebih mempelajari mata kuliah yang ada di sekolah, untuk menguji kemampuan siswa apakah dia mampu mengingat pelajaran-pelajaran yang telah diberikan bapak-ibu guru diluar yang ada di sekolah mauapun diluar sekolah, dengan lewat permainan ini mereka bisa menginat materi-materi oleh bapak ibu guru”, ujar
Herni, Ketua Panitia Outing Class.