7 Juni 2024
Kementerian Agama Kabupaten Merauke menyiapkan penyuluh untuk mendukung  aktivitas belajar di Sekolah Alam Papua Paradise, Gudang Arang, Merauke, Papua Selatan.
Share

LENSA Merauke – Kementerian Agama Kabupaten Merauke menyiapkan penyuluh untuk mendukung  aktivitas belajar di Sekolah Alam Papua Paradise, Gudang Arang, Merauke, Papua Selatan.

Kemenag Merauke menyiapkan hingga 5 orang tenaga penyuluh untuk memberikan sejumlah materi kepada anak-anak sekolah alam.

Secara bergantian, para penyuluh akan memberikan sejumlah materi  seperti, pelajaran agama, adab, baca tulis, dan pengenalan agama sesuai agama masing – masing.

Yohana Rama, Kabid Keagamaan di Kemenag Merauke mengatakan pemilihan Sekolah Alam Paradise sebagai salah satu dampingan karena sekolah non formal ini dinilai aktif, terlebih anak didiknya didominasi oleh anak asli Papua. 

“Karena hampir seratus persen merupakan putra daerah,” kata Yohana.

Selain itu juga, ini sebagai dukungan Kemenang agar anak-anak asli Papua tetap dapat menimba ilmu meski tidak berada di sekolah.

“kami harapkan, khusus kita dari Kemenag anak-anak di sekolah alam ini tidak ketinggalan ilmu dari  sekolah lain mereka tetap bisa mendapatkan ilmu yang sama untuk masa depan mereka,” tambah Yohana.

Melihat antusias anak sekolah alam untuk menghadiri setiap pertemuan yang digelar, Kemenag Merauke Berharap pemerintah setempat juga bisa memperhatikan sekolah sekolah serupa dengan memberikan dukungan dalam bentuk apapun.***