11 Juni 2024
BUPATI MERAUKE TANAM POHON

PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

Share

Lensa Merauke – Dalam Rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke melakukan penanaman ribuan bibit pohon disepanjang jalan blorep- Cigombong hingga Jalan Kelapa Lima, Jumat (10/06/2022).

Penanaman pohon diruang terbuka dilakukan dengan jarak tanam 3 hingga 10 meter dengan target penanaman sekitar 1500 bibit pohon dari berbagai jenis antaranya Mahoni, Trembesi dan sengon.

BACA JUGA : Ular Sanca Seludupan Berhasil Digagalkan Petugas Bandara

Usai melakukan penanaman pohon, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan penanaman kembali area terbuka ini untuk menghijaukan kembali ruang ruang yang telah beralih fungsi menjadi daerah hijau.

Selain itu, penamaan ribuan pohon dimaksudkan untuk menjadikan area yang ditanami menjadi daerah tangkapan hujan.

” Kita coba berikan perhatian beberapa kawasan yang akan dijadikan green area, membuat daerah tangkapan air, karena di area pemukiman aktivitas manusia cukup tinggi dan pemakaian ruang juga cukup tinggi” Ujar Romanus.

” Salah satu cara dengan melakukan penyegaran kembali terhadap ruang yang ada, adalah dengan melakukan penanaman pohon” sambung Bupati Merauke.

Selain melakukan penanaman pohon, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga dilakukan kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik dengan membagikan kantong belanja kepada warga yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *