6 Mei 2024
Dalam Aksi Muda  Peduli Iklim, menanam pohon mangrove di Kawasan Pantai Payum, Kelurahan Samkai, Kabupaten Meraike, Papua Selatan.
Share

LensaMerauke – Papua Paradise Centre,Sebuah Lembaga lokal di Merauke, Papau Selatan yang konsen dalam isu lingkungan turut bepartisipasi dalam kegiatan bertema Aksi Muda Jaga Iklim yang digelar saat peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam Aksi Muda  Peduli Iklim,  satu diantara kegiatan yang digelar adalah menanam pohon mangrove di Kawasan Pantai Payum, Kelurahan Samkai, Kabupaten Meraike, Papua Selatan.

Penanaman manggrove dipilih untuk mendukung iklim tetap terjaga, terlebih di Pantai Payum dianggap ekosistemnya masih terjaga.

Sebagai bentuk dukungan dalam aksi tersebut, Papua Paradise Centre menymbangkan setidaknya 600 pohon mangrove untuk ditanan di Pantai Payum.

“Ini merupakan aksi bertepatan Hari Sumpah Pemuda, kita menanam pohon maggrove yang disumbangkan  oleh Papua Paradise Centre,” ujar Ramsis salah satu panitia.

Aksi penanaman pohon diikuti oleh puluhan pemuda dari berbagai komunitas antaranya Komunitas mahasiswa pecinta alam, Dinas lingkungan Hidup Provinsi dan Papua Paradise Centre.

Selain aksi penanaman pohon, Aksi Pemuda Jaga Iklim juga melakukan kegiatan bersih sampah di Pantai lampu Satu dan sejumlah titik lainnya di Kota Merauke.***