9 Juni 2024
Bupati Merauke Romanus Mbaraka menyempatkan untuk melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan untuk membahas sejumlah agenda bantuan  pembangunan di Bandara dan Pelabuhan Merauke, Papua Selatan.
Share
Lensa Merauke –Usai mengikuti arahan dari Presiden Jokowi bersama sejumlah kepala daerah lainnya, Bupati Merauke Romanus Mbaraka menyempatkan untuk melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan untuk membahas sejumlah agenda bantuan  pembangunan di Bandara dan Pelabuhan Merauke, Papua Selatan.
Ditemui di Ruang VIP Bandara Mopah sepulang dari Jakarta, Romanus menyampaikan agenda pertemuannya dengan Kementerian Perhubungan.
“Banyak program lintas sektor salah satunya berkaitan dengan program perhubungan,” ucap Romanus, Minggu ( 29/1/2023).
Dalam pertemuan tersebut,  Romanus menyebut jika pertemuannya dengan Kementerian Perhubungan yakni membahas  bantuan untuk peningkatan fasilitas bandar udara Mopah Merauke dengan membangun dua Garbarata untuk menghubungkan langsung terminal penumpang dengan pesawat udara.
“Bersama dengan dirjen membahas bagaimana bandara bisa dibantu untuk mendapatkan dua garbarata, sehingga penumpang dari pesawat sudah bisa turun naik lewat garbarata,” ucap Romanus.
Selain peningkatan fasilitas bandara, dirinya juga membahas rencana peningkatan fasilitas Pelabuhan Yos Sudarso Merauke dengan membangun fix crane untuk memudahkan aktivitas bongkar muat barang.
“Bagaimana Pelabuhan Merauke dengan hadirnya provinsi, frekuensi muat maupun bongkar barang harus dibantu dengan membangun sebuah fix crane jadi tidak lagi menggunakan crane manual dari kapal atau dari darat ,” terang Romanus.
Namun, Bupati Merauke tidak menyebut hasil dari pertemuannya dengan Kemeterian Perhubungan tersebut.