18 April 2024
Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Mandala Kelurahan Muli, Merauke melibatkan dua kendaraan jenis Fortuner dan Innova terjadi sekitar pukul 00:30, Senin (30/1/2023).
Share
Lensa Merauke – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Mandala Kelurahan Muli, Merauke melibatkan dua kendaraan jenis Fortuner dan Innova terjadi sekitar pukul 00:30, Senin (30/1/2023).
Hal tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, menurutnya kejadian tersebut telah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Merauke.
Menurut kasi humas, berdasarkan pemeriksaan polisi, sebelum tabrakan kedua pengemudi berada dalam pengaruh alkohol.
Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, namun menurut kasi humas bahwa sopir kendaraan jenis minibus Fortuner bernomor polisi PA 1114 GG yang dikendarai pria berinisial AM (19) mengalami luka lecet pada tangan dan kepala.
Sementara satu dari dua penumpang mobil Fortuner tersebut mengeluhkan rasa sakit pada bagian leher.
Sedangkan pengendara minibus Innova Reborn dengan nomor polisi DK 1920 UU berinisial Y (37) mengalami benturan pada bagian dada.
Akp Ahmad Nurung juga menyampaikan kronologi kejadian bahwa sebelum tabrakan AM memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara sebelum menghantam mobil yang di kendarai Y yang belok secara tiba tiba.
“Saat berada di jalan Raya Mandala Muli, tiba-tiba mobil yang di kendarai Y datang dari Jalan Husen Palela hendak merubah arah ke Jalan Raya Mandala, sehingga benturan tidak dapat lagi dihindarkan,” kata Ahmad Nurung.
“Pengemudi Innova Reborn di larikan ke RSUD Merauke untuk mendapatkan perawatan medis,” tambah Ahmad Nurung.
Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.
Saat ini kedua kendaraan telah diamankan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, diperkirakan Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut sekitar Rp,- 250.000.000.