29 Maret 2024
Share

LensaMerauke – Babinsa Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Akman dan Pratu Cornelis Dambujai melaksanakan pendampingan dan membantu petugas Statistik Kabupaten Mappi dalam melaksanakan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022 bertempat di Kampung Senggo dan Kampung Tamanim Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi. Jum’at (28/10/22).

Babinsa Serda Alman mengatakan bahwa pendampingan kepada petugas Statistik Kabupaten Mappi dalam melaksanakan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022 kepada masayrakat Kampung Senggo dan Kampung Tamanim yang dilakukannya tersebut bertujuan membantu meringankan petugas Statistik dalam mendata masayrakat serta mendapatkan data yang akurat sesuai jumlah masyarakat yang ada.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan pendataan dimulai pada pukul 07.30 Wit dan selesai pada pukul 16.30 Wit, adapun petugas Statistik Kabupaten Mappi yang melaksanakan pendataan tersebut diantaranya Bapak Rezaldy, Ibu Maria Bapaimu dan Ibu Nina Asmarita”. ucap Babinsa Serda Alman.

Pada kesempatan tersebut Bapak Rezaldy menyampaikan bahwa kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi ini mencatat untuk membangun negeri satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk proses pelaksanaannya kegiatan pendataan yang sedang kita lakukan ini terdapat 3 poin diantaranya pendataan awal, pengelolaan data dan sistem regsosek”. ucap Bapak Rezaldy kepada Babinsa Serda Alman disela-sela kegiatan melaksanakan pendataan kepada masyarakat.

Sumber  : Kodim 1707