17 April 2024
Share

Lensa Merauke – Setidaknya 12 orang warga diamankan Polres Merauke saat mengagalkan dan mengamankan aksi sekelompok masyarakat yang menolak DOB ( daerah otonomi baru ) di daerah Kuda Mati Kelurahan Kamundu Merauke, Jumat, (3/6/2022

Operasi pembubaran aksi tersebut karena tidak memiliki ijin dan mengatas namakan Kelompok anti pemekaran DOB, dan kelompok tersebut juga meminta digelarnya Referendum dengan upaya mengelar spanduk yang berisikan menolak DOB di Papua.

Kabag Ops Polres Merauke Kompol Vicky Pandu, mengatakan 12 orang warga yang diamankan dalam operasi tersebut masing-masing berinisial YA, CS, KK, AY, BW, YM, MP, MY, EK, OE, PK dan OL akan dilakukan pemeriksaan lebih insentif oleh satuan Reskrim Polres Merauke.

Kabag Ops melanjutkan bahwa dalam pembubaran aksi dan proses tersebut personil ditekankan agar dalam proses pengamanan dilaksanakan dengan professional dan humanis.

“Ia benar dari aksi tersebut berhasil dibubarkan dan diamankan sebanyak 12 orang berjalan denga naman dan tertib, terhadap kelompok tersebut dan aksinya masih dilakukan pendalaman dan proses penyelidikan oleh satuan reskrim Polres Merauke” Ujar Vicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *