25 April 2024
Tim Gabungan TNI- Polri Berhasil Mengevakuasi 8 Korban Penembakan.
Share

Lensa Merauke – Delapan korban peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Berhasil dievakuasi oleh Tim Operasi Damai Cartenz 2022 menggunakan jalur udara dengan Helikopter.

Kasatgas Humas OPs Damai Cartenz , Kompol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, dalam proses evakuasi itu, Satgas Damai Cartenz juga bersinergi dengan personel TNI.

“Sebanyak 9 personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi,” kata Kamal kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Kamal menyatakan bahwa, dalam proses evakuasi itu personel TNI-Polri juga melakukan pengamanan serta penjagaaan disekitar lokasi.

Proses evakuasi itu, kata Kamal, juga sempat kendala akibat cuaca yang ekstrem karena sewaktu-waktu bisa berubah, ditambah kondisi geografis yang cukup sulit. Namun personil gabungan TNI-Polri terus berusaha melakukan evakasi.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kamal.

Proses evakuasi tersebut dilakukan agar korban dari kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bisa dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

Sumber : Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *