24 Juni 2024
Share

MERAUKE – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo, melakukan kunjungan kerja di Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (18/6/2024).

 

Dalam kunjungannya yang pertama di Asiki itu, ada sejumlah agenda yang dilakukan, diantaranya melihat persoalan hutan adat di Boven Digoel dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, Apolo memberikan paket sembako sebanyak 300 paket untuk masyarakat, bantuan alat musik untuk Gereja Paroki St. Fransiskus Xaverius Asiki,, uang tunai Rp.20 juta kepada pegang pasar serta Rp.30 juta untuk biaya makan makan bersama masyarakat di Distrik Jair.

 

Dalam kunkernya, Pj.Gubernur berpesan kepada masyarakat, dukungan yang telah diberikan pemerintah kepada masyarakat, dapat digunakan sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan.

 

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” singkat Apolo.

 

Pada kesempatan itu, Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius Asiki, RD Florianus Miranto,MSC, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Selatan yang telah melihat langsung kondisi masyarakat di Asiki hingga memberikan bantuan.

 

“Kami sangat berterima, Bapak Pj. Gubernur sudah mengunjungi kami dan kami berterima kasih atas bantuan-bantuan yang diberikan, semoga Bapak Pj. Gubernur diberkati Tuhan dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Papua Selatan,” ucap Pastor Florianus.

 

Mewakili pedagang pasar, Kepala Pasar Asiki Boven Digoel, Anselmus Beap mengungkapkan rasa hormatnya kepada Apolo Safanpo yang telah menyempatkan waktu untuk melihat pasar di Asiki.

“Terimaksih banyak kepada Bapak Pj. Gubernur kami yang sementara ini, beliau memberikan bantuan kepada kami masyarakat pedagang Pasar Asiki, Ini yang pertama, Bapak Pj. Gubernur mengunjungi Asiki,” pungkasnya. (*)