14 April 2024
Romanus Mbaraka disambut sejumlah pengurus dan kader partai Nasdem Papua Selatan saat tiba di Bandara Mopah Merauke usai menerima SK Ketua Nasdem di Jakarta.
Share
Lensa Merauke –Romanus Mbaraka menargetkan akan membawa Partai Nasional Demokrat (NAsDem) Papua Selatan keluar menjadi pemenang pada pemilu 2024.
“Kalau target kursi belum bisa saya targetkan, namun minimal kami harus jadi pemenang,” kata Romanus Mbaraka di Ruang VIP Bandara Mopah Merauke, Minggu (29/1/2023).
Hal tersebut disampaikan Romanus usai menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NAsDem) Papua Selatan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta.
“Saya diberi tugas oleh pak Surya Paloh selaku ketua umum Partai Nasional Demokrat, Partai Nasdem, sebagai ketua Nasdem wilayah Provinsi Papua Selatan,” tutur Romanus.
Romanus menyebut dirinya bersama sejumlah ketua partai lainnya telah diberikan arahan untuk melakukan konsolidasi dan suksesi untuk memenangkan Partai Nasdem sesuai visi Partai.
Dalam waktu dekat, dirinya segera melakukan konsolidasi serta menyusun startegi politik untuk memenangkan Partai Nasdem pada Pemilu 2024.
“Rencana jangka pendeknya suksesi pemilu, perhatikan segera konsolidasi, strategi politik segera disusun bagaimana untuk memenangkan Partai Nasdem di Provinsi Papua Selatan,” ungkap Romanus.
Sementara, terkait penunjukan dirinya selaku Ketua DPW Partai Nasdem Papua Selatan, Romanus mengaku tidak mengetahui jika bakal memimpin Partai Besutan Surya Paloh tersebut.
“Saya tidak pernah tahu kalau akan mendapatkan Nasdem, tapi Nasdem sendiri punya para meter tersendiri terutama pak ketua umum bagaimana mengorbitkan ketua dan pengurus,” pungkasnya.