9 Juni 2024
Kapolres Merauke, didampingi Dandim 1707 dan Kapolsek Merauke Usai melakukan panen raya Cabai di kebun ketahanan pangan Polsek Sota.
Share

Lensa Merauke – Lahan kosong yang dimanfaatkan sebagai kebun ketahanan pangan Polsek Sota kini menuai hasil yang memuaskan.

Kebun ketahanan pangan polsek sota yang di tanami cabai oleh kapolsek sota Ipda Yustus Maudul bersama anggota dan masyarakat setempat sudah memasuki masa panen.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke AKBP Sandi Sultan,S.I.K bersama Komandan Kodim (Dandim ) 1707 merauke,Kepala Perbatasan Daerah Merauke ,PJU Polres Merauke, pemerintah dan TNI- Polri distrik sota,serta para tokoh wilayah sota turut terlibat langsung dalam panen raya cabai rawit dan cabai keriting di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini, Kamis (27/10/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Merauke memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolsek Sota beserta anggota serta mendorong masyarakat untuk lebih giat mengembangkan sektor pertanian untuk kepentingan kemajuan ekonomi yang mandiri.

“saya bangga dan salut kepada jajaran polsek sota,dimana melihat peluang memanfaatkan lahan kosong dengan membudidayakan tanaman cabe serta dapat merangkul masyarakat untuk sama sama bersinergi dalam hal ketahanan pangan.” Ungkap AKBP Sandi Sultan.

Kapolres juga mengharapkan, keberhasilan tersebut bisa menjadi pilot project atau percontohan untuk polsek polsek lainnya di wilayah Merauke untuk bisa berinovasi sesuai kondisi wilayah masing-masing.

“sebagai contoh,ini sangat bagus,saya harap seluruh polsek yang ada bisa melakukan hal yang sama bila perlu buat yang lebih baik lagi,sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan bisa saling bersinergi,saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kapolsek sota sehingga lahan yang tadinya kosong bisa di manfaatkan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat”. Ungkap Kapolres Merauke.