24 April 2024
Share

Lensa Merauke, – Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, didampingi Kapolres Merauke Akbp Sandi Sultan  mengunjungi wilayah pedalaman Merauke di Distrik Okaba untuk memantau sekaligus  membagikan Bendera Merah Putih kepada warga di kampung-kampung, Kamis, (11/8/2022).

Pembagian ratusan bendera Merah Putih kepada warga masyarakat yang berada di Kampung Dufmira Distrik Okaba Kabupaten Merauke, mendapat perhatian Bupati dan Kapolres Merauke kerena Distrik Okaba yang merupakan daerah di pedalaman Merauke yang kondisi dan jalur darat masih rusak berat, sehingga  hanya  bisa di jangkau dengan mudah menggunakan pesawat Perintis.

Saat pemberian secara simbolis Bupati Merauke mengajak masyarakat untuk wajib mengibarkan bendera Merah Putih di setiap rumah sampai ke kampung – kampung.

“Saya harapkan kepada seluruh warga wajib mengikuti pelaksanaan Upacara bendera di kantor Distrik Okaba pada tanggal 17 Agustus 2022 yang merupakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022,” Kata BUpati Merauke.

“Kita Indonesia jadi kita harus mengibarkan bendera Merah Putih dan ikut Upacara bendera karena kita adalah bagian dari NKRI,” tegasnya Romanus Mbaraka.

Bupati Romanus juga berpesan agar masyarakat dipedalaman tidak  mudah terpengaruh dengan hal-hal yang nantinya merugikan kita sendiri, mari kita Jaga ikatan yang sudah di bangun selama ini dengan moto kita orang selatan IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI, satu hati, satu tujuan,”

Sementara   Kapolres Merauke berpesan kepada warga masyrakat agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban, menjauhi minuman keras, Selain itu Kapolres juga meminta kepada warga untuk   memupuk sinergitas serta kekompakan antara TNI, Polri dan Masyrakat dalam  mendukung program pemerintah untuk membangun Papua Selatan.