22 April 2024
Share

Lensa Merauke – Ratusan petinju dari 4 kabupaten di selatan Papua mengambil bagian dalam kejuaraan perdana tinju amatir memperebutkan piala Bupati Merauke, kamis ( 14/07/2022).

Tercatat 110 peserta dari berbagai sasana tinju di Merauke, Asmat,Mappi dan Boven Digoel terdaftar dalam kejuaraan yang di gelar Di Gedung Olahraga Head Sai Merauke, Papua Selatan.

Wakil Bupati Merauke dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang tinju Amatir ini juga disiapkan untuk menyaring bibit atlet tinju yang akan di selesi menjadi atlit pada Pekan Olahraga Nasional (PON ) yang akan datang.

“Atlit petinju kita ini kita kondisikan untuk atlit tingkat provinsi Papua Selatan, yang akan mewakili Papua selatan pada PON 2023 di Aceh” Ujar M Riduwan dalam sambutannya .

Wakil Bupati Merauke juga meminta kepada Atlit agar bersungguh sunguh meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam rangka menjadi petinju amatir hinggga menjadi petinju profesional.

Sementara,Ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (pertina) Merauke, Ari Budi Sutrisno mengatakan kejuaraan yang digelar selama 3 hari ini, adalah permulaan untuk menjadikan Merauke sebagai Barometer olahraga di Indonesia.

“pertina Merauke telah mematok sebuah target besar untuk menjadikan Merauke sebagai Barometer olahraga tinju nasional ” Ujar Budi Ari Sutrisno Saat membawa sambutan pada pembukaan kejuaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *