27 April 2024
Share

Merauke, – Sebuah Mortir ditemukan oleh seorang petugas kebersihan saat melakukan pembersihan saluran air di jalan TMP Merauke.

Kepala Pos Polisi (kapospol) pasar Wamanggu, Aiptu Suprayogi yang berada tidak jauh dari lokasi pememuan mengatakan bahwa sekitar pukul 09.00 Wit masyarakat melaporkan penemuan bahan peledak berupa roket, Rabu (08/06/2022).

Usai mendapat laporan, Suprayogi langsung menghubungi Brimob Batalion D Polda Papua untuk melakuakan evakuasi.

“Setelah dapat laporan dari petugas kebersihan, saya sebagai petugas Kepolisian yang terdekat dengan TKP, langsung mendatangi TKP dan memberikan informasi kepada Patmor dan Tim jihandak Brimob Merauke,” ujar Suprayogi

“Kemudian dengan respon cepat Tim jihandak Brimob Merauke datang ke TKP dan mengamankan bahan peledak tersebut sesuai prosedur , lalu handak tersebut diamankan ke Mako Brimob Merauke,” lanjut kapospol pasar wamanggu.

Usai evakuasi bahan peledak, mortir yang diduga sisa perang dunia ke II, dibawa ke markas brimob untuk diurai dan diamanakan.

Proses evakuasi berlangsung lancar dan aman, petugas kepolisian meminta warga menjauh dari lokasi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *