30 April 2024

Personil Gabungan Tim Damai Cartenz Berhasil Mengevakuasi Satu Korban Selamat / Foto: Humas Polda Papua

Share

Lensa Merauke-Mimika – Tim evakuasi yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz 2022 berhasil melakukan evakuasi terhadap 1 orang pekerja PTT (Palapa Timur Telematika) selamat dari penembakan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB), Sabtu (05/03/2022).

Kombes Pol Muhamad Firman, yang meminpin operasi mengatakan, dalam proses evakuasi tersebut Personil Ops Damai Cartes berhasil mengevakuasi 1 orang korban penembakan dari PTT (Palapa Timur Telematika). Sinergitas personel TNI-Polri diterjukan dan berhasil untuk melakukan evakuasi korban.

Evakuasi dilakukan berbekal informasi dan data yang dimiliki tim menuju keberadaan dari korban yang selamat saat ini, dan kurang dari 2 jam, korban selamat an. Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan OPS Damai Cartenz.

“Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut,” tutup Kaops.

Hingga saat ini korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan rekan dari karyawan PTT lainya guna dilakukan evakuasi lanjutan.

Sumber : Humas Polda Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *