8 Juli 2024
Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung
Share

Merauke – Kasi Humas Polres Merauke Akp Ahmad Nurung memberikan imbauan jelanghari raya Natal dan tahunbaru agar warga Merauke berhati hati dan waspada terhadap kasus penipuan secara online melalui media sosial.

Imbauan tersebut  disampaikan di ruangan Humas Polres Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu, 6/12/2023.

“Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2023 dan menyambut Tahun baru 1 Januari 2024 di Merauke akhir akhir ini terjadi kasus penipuan online dengan menggunakan media sosial baik melalui facebook dan lain sebagainya,” ucap Akp Ahmad Nurung.

Kasi Humas mengatakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat di Spkt Polres Merauke,  sudah ada 8 (delapan) korban kasus penipuan online melalui medsos yang diterima oleh petugas kepolisian.

“Ia benar tadi malam ada laporan masyarakat terkait penipuan online melalui medsos terkait jual beli sepeda motor, jual beli beras, jual beli mobil dan lain sebagainya,” tambah kasi humas.

“Modus yang digunakan para pelaku yaitu memposting barang milik orang lain seakan akan dijual kemudian korban yang mau beli mentransfer uang sebagai tanda bukti jadi uang muka, ternyata itu hanya penipuan akibatnya korban tertipu,” pungkasnya

Warga diminta berhati hati dan waspada, utamanya saat ingin membeli barang melalui medsos, disarankan  langsung mengecek secara langsung barang yang akan dibeli.***