25 April 2024
-Suasana rapat koordinasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Pemkab Merauke
Share

Lensa Merauke – Perum Bulog Sub Divre Merauke mendukung Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan menyediakan berbagai komoditi pangan.

Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Firman Mando menyebut, sedikitnya sebanyak 10 ton beras medium disiapkan dalam GPM yang digelar Pemerintah Kabupaten Merauke, Senin (26/06/2023).

Dikatakan, selain ketersediaan bahan pangan beras, Bulog juga menyiapkan beberapa komoditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, lombok besar dan kecil.

Kepala perum Bulog Merauke Firman Mando mengakui, saat ini kondisi harga beras di Kabupaten Merauke mengalami peningkatan signifikan di tingkat pasar.

Karenanya, sambung Firman, di pasar murah ini, pihaknya menyediakan beras medium seharga Rp.10.000/Kg.

“10 Ton ini dapat bertambah, apabila terjadi peningkatan jumlah konsumen. Saat ini stok beras masih cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di tingkat masyarakat, jatah ASN dan juga operasi pasar,” ujarnya dalam rapat terpadu jelang GPM, Jumat (23/06/2023).

Ditambahkan, untuk program bantuan pangan yang digelar Badan Pangan Nasional hingga kini masih berjalan penyalurannya.

“Kita harapkan melalui bantuan pangan ini juga mampu menstabilkan harga di pasaran, karena masyarakat memperoleh beras secara gratis dalam memenuhi kebutuhan keluarganya,” tuturnya.

Dirincikan Firman Mando, selain komoditi beras, Bulog juga menyediakan gula pasir sebanyak 8 ton, minyak goreng 43.248 liter yang dikemas dalam botolan satu liter, dan juga komoditi lainnya seperti cabai, bawang merah dan bawang putih.(Yani)