16 April 2024
Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua Selatan, mulai Senin (26/06/2023), akan menggelar launching Gerakan Pangan Murah (GPM) menyambut Idul Adha 1444 Hijriah.
Share

Lensa Merauke – Mulai Senin (26/06/2023), Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua Selatan, akan menggelar launching Gerakan Pangan Murah (GPM) menyambut Idul Adha 1444 Hijriah.

Gerakan Pangan Murah akan dilakukan secara serentak di 34 Provinsi pada 290 titik, dan Merauke menjadi salah satu penyelenggara GPM tersebut.

Asisten III Setda Merauke, Suhono Suryo dalam arahannya pada rapat persiapan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan kordinasi bersama lintas teknis seiring dinamika harga pangan, khususnya beras yang melonjak.

Suhono Suryo menyebut, GPM digelar sekaligus sebagai upaya pengendalian harga pangan menjelang Idul Adha.

“Jadi gerakan pangan murah ini benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan pangannya,” kata Suhono Suryo ketika memimpin rapat koordinasi, Jumat (23/6/2023).

Suhono Suryo mengimbau seluruh OPD terkait dan mitra lainnya dapat bekerja sama dengan baik, sehingga pelaksanaan Gerakan Pangan Murah tanggal 26 Juni dan 27 Juni 2023 yang berpusat di halaman belakang kantor Bupati Merauke ini dapat berjalan baik dan lancar.(Yani)