16 Februari 2024
komisi Pemilihan Umum  Papua Selatan menerima registrasi satu diantara bakal calon anggota DPD- RI di Kantor KPU Merauke pada Kamis (4/5/2023) Sore.
Share

Lensa Merauke – Komisi Pemilihan Umum  Papua Selatan menerima registrasi satu diantara bakal calon anggota DPD- RI di Kantor KPU Merauke pada Kamis (4/5/2023) Sore.

Charles Mare-Mare tercatat sebagai bakal calon pertama yang akan mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota DPD-RI perwakilan papua selatan.

Charles bersama timnya tiba di kpu sekitar pukul 15.00 waktu indonesia timur.

Namun, proses pendaftaran bakal calon anggota DPD-RI tidak dapat dilanjutkan karena anggota kpu tidak dapat mengakses aplikasi server aplikasi sistem informasi calon  atau silon  saat akan melakukan pendaftaran.

KPU sempat menunda proses hingga pukul 17.00 waktu indonesia timur,  namun karena tetap tidak bisa diakses sehingga pendaftaran calon anggota DPD-RI akan dilanjutkan pada jumat besok.

“Aplikasi Silon lagi ada gangguan teknis,” Ucap Michael Sarawan selaku komisioner KPU Kabupaten Merauke saat menyampaikan penyebab ditundanya proses pendaftaran Charles Mare-Mare.

Sementara, Charles Mare-Mare menyebut penundaan tersebut merupakan hal yang wajar terjadi mengingat server silon diakses secara bersamaan sehingga mempengaruhi aplikasi.

Proses pendaftaran bakal calon anggotaDPD-RI  dilakukan secara virtual dengan kpu provinsi papua sebagai penghubung kpu provinsi papua selatan.

dalam menjalankan tugasnya kpu provinsi papua didukung oleh kpu kabupaten merauke //