20 April 2024
Tim Rajawali Polres Merauke berhasil amankan pelaku curas yang terjadi dijalan di Jalan Ternate Merauke,(2/5/2023)
Share

Lensa Merauke, –  Kasi Humas Polres Merauke membenarkan kemarin (30/4) sekitar pukul 04.00 Wit yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Haris Baltasar Nasution bersama tim Rajawali berhasil amankan pelaku curas yang terjadi dijalan di Jalan Ternate Merauke,(2/5/2023)

“Ia benar telah diamankan 1 (satu) orang laki-laki dewasa terduga pelaku Tindak Pencurian Dengan Kekerasan (365 KUHP) yang dilakukannya pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 sekitar jam 05.10 wit di Jalan Ternate Kab. Merauke,” Ucap Kasi Humas.

Dengan pelapor atas nama inisial RC, swasta yang beralamat di jalan Kangguru Merauke dengan tersangka atas nama inisial YM, lakis, 22 tahun yang beralamat di jalan kampung timur Kabupaten Merauke.

Lanjut dikatakan kronologis  penangkapan dilakukan  pada hari Minggu sekitar Pukul 03.00 wit.

Anggota opsnal mendapat informasi terkait keberadaan pelaku pencurian dengan kekerasan, kemudian anggota opsnal berkumpul serta melakukan brifing yang dipimpin oleh Kasat Reskrim terkait informasi keberadaan pelaku.

Gerakan cepat mendatangai lokasi keberadaan terduga pelaku dan melakukan lidik kemudian anggota opsnal melakukan penangkapan kepada terduga pelaku kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut dan anggota opsnal mendapatkan perlawanan dari terduga pelaku.

Kemudian tim opsnal membawa pelaku untuk di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, dengan mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) buah Hand Phone dan 1(satu) Unit Motor.