12 April 2024
Tim Inafis SatReskrim yang dipimpin Aiptu Sugiyanto dan anggota reskrim melaksanakan olah Tkp kasus temu mayat di Areal pekuburan Muli Merauke.Minggu, 23/4/2023.
Share

Lensa Merauke, –  Kasi Humas Polres Metauke Akp Ahmad Nurung  membenarkan bahwa tadi siang Tim Inafis SatReskrim yang dipimpin Aiptu Sugiyanto dan anggota reskrim melaksanakan olah Tkp kasus temu mayat di Areal pekuburan Muli Merauke.Minggu, 23/4/2023.

Sekitar Pukul 12.50 WIT, Tim inafis Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Merauke melakukan olah TKP Kasus Temu Mayat yang terjadi di Jalan Raya Mandala Muli Kelurahan.Muli,Distrik Merauke, Kabupaten Merauke- Propinsi Papua Selatan.

4 personil Satreskrim yang dilibatkan dalam olah Tkp di Area kuburan Kristen Muli samping Gereja Petra Muli.

Kasi humas menjelaskan bahwa hasil olah tkp dan keterangan saksi bahwa Kejadian terjadi pada hari Minggu Tanggal 23 April 2023 Sekitar Jam 11.50 WIT.

Adapun doketahui korban atas nama inisial TVM seorang pelajar (lk) yang beralamat di jalan Peternakan, Kelurahan rimba Jaya ,Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua Selatan.

Setelah Unit identifikasi melakukan olah TKP kemudian Tim menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah pisau dapur yg disisipkan di pinggang korban, 1(satu) Pasang sandal warna hitam kuning

“Tim inafis tiba di TKP dan menemukan sesosok mayat laki-laki dalam keadaan tergantung di pohon yang sudah dalam keadaan membusuk, “ungkap kasi humas.

Dari hasil olah TKP dan meminta keterangan saksi di TKP, korban diduga melakukan gantung diri karena korban stres/frustasi karena sebelum korban gantung diri, korban sempat ribut/cekcok mulut dengan orang tuannya, namun dari pihak penyidik Polres Merauke masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini bila ada tanda tanda kekerasan dapat dilakukan proses hukum.