11 Juni 2024
Bupati Merauke Romanus Mbaraka melantik dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) Kabupaten Merauke, Rabu (15 /2/2023).
Share

Lensa Merauke – Bupati Merauke Romanus Mbaraka melantik dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) Kabupaten Merauke, Rabu (15 /2/2023).

pelantikan kedua pejabat dilakukan dengan seremonial sumpah janji pelantikan di ruang kerja Bupati Merauke.

Pejabat yang dilantik yakni Benny Malik dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekretariat daerah Kabupaten Merauke yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke.

Pada jabatan barunya, Benny menggantikan Albert Muyak yang telah memasuki masa pensiun.

“Albert Muyak pensiun, jadi kita lantik pak Benny,” Kata Romanus Mbaraka usai melantik 2 Pejabat eselon II yang baru.

Satu Pejabat lainnya yang dilantik adalah David Tomtuwok yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang pemasaran pariwisata pada dinas pariwisata, David dilantik menjadi Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Merauke.

David Tomtuwok menggantikan Albert Rapami yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Merauke.

Sementara, selain jabatan Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Merauke, Albert Rapami juga menjabat Staf Ahli Setda Kabupaten Merauke dan Pelaksana Tugas di Badan Kepegawaian Provinsi Papua Selatan.

“Albert Rapami yang menjadi pelaksana tugas Sekwan DPRD Merauke juga menjadi pelaksana di badan kepegawaian Provinsi Papua Selatan, agar beliau tidak merangkap 3 jabatan kita ganti dengan pejabat defenitif pak David Tomtuwok,” terang Romanus.

“Pak Albert tetap staf ahli bupati dan pejabat di Badan Kepegawaian Provinsi Papua Selatan,” tambah Romanus.

Romanus menyebut pelantikan kedua pejabat eselon tersebut agar fungsi pemerintahan dan fungsi anggaran Kabupaten Merauke bisa tetap berjalan.(*)