29 Maret 2024
 Bupati Merauke, mengunjungi stand pameran kuliner di lapangan Monumen Kapsul Waktu, Merauke, Papua Selatan, Rabu (1/2/2023)
Share

Lensa Merauke   -Pemerintah kabupaten Merauke menggelar pameran Kuliner, UMKM dan Hiburan Malam di Lapangan Monumen Kapsul Waktu, Merauke Papua Selatan.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT Merauke yang ke -121, Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengatakan pameran tersebut digelar untuk membantu memulihkan ekonomi warga pasca Pandemi Covid-19.

“Hari ini kita mulai buka pameran kuliner yang merupakan bagian dari bagaimana kita recovery ekonomi negeri ini,” ucap Romanus dalam sambutanya di Lapangan Monumen Kapsul Waktu, Rabu (1/2/2023).

“Kita coba kembali memperkuat ekonomi di grass root,” tambahnya.

Rencananya pameran dan hiburan malam akan terus digelar sampai 12 hari kedepan.

Selain pameran dan hiburan tersebut, upaya pemulihan ekonomi warga juga dilakukan dengan memberikan bantuan tunai dan program.

Hal tersebut kata Romanus, agar pendapatan perkapita warga Merauke dapat ditingkatkan.

“Kita terus memberikan bantuan keuangan dalam bentuk tunai maupun program kepada rakyat di Merauke dan juga kita coba menyelenggarakan beberapa event, agar rakyat terus bergerak untuk meningkatkan pendapatan perkapita,” tutur Romanus.

Terlebih saat ini, posisi Merauke yang menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan sehingga perlu dilakukan upaya dan kerja keras untuk memakmurkan rakyat.

“Kita sudah jadi provinsi , jadi kita harus berjuang keras agar rakyat di Kabupaten Merauke menjadi rakyat Makmur,” ucapnya.

Romanus juga berencana, sesuai dengan undang-undang otsus, pemerintah kabupaten Merauke akan memberikan bantuan tunai kepada 3 ribu lebih rumah tangga untuk memajukan usaha lewat suntikan modal.

“Desembar ada kebijakan sesuai dengan undang-undang otsus, saya coba dorong tunai kepada 3000 lebih rumah tangga agar mereka betul-betul mendapatkan suntikan modal fresh dan cash,” pungkas Romanus.(*)