18 April 2024
Kekerabatan keluarga besar perantauan bumi Anim-Ha menggelar natal bersama di Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai, Merauke, Papua Selatan pada Minggu (15/1/2023) Malam.
Share

Lensa Merauke – Kekerabatan keluarga besar perantauan bumi Anim-Ha menggelar natal bersama di Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai, Merauke, Papua Selatan pada Minggu (15/1/2023) Malam.

Kekerabatan  keluarga besar yang dimaksud  terdiri dari para perantau dari Kepulauan Yapen, Waropen, Biak, Supiori, Jayapura,Wondama,Nabire, Manokwari, Sorong Raya, Pegunungan, Memberamo, dan Sarmi.

Ketua panitia Natal bersama, Yulianus Manuael Mambrasar mengatakan kegiatan natal bersama tersebut digelar untuk lebih mempererat  lagi hubungan kekerabatan utamanya antar sesame perantau yang mendiami bumi Anim-Ha di Papua Selatan.

“kegiatan ini merupakan  usulan  dari para pengarah yang memberikan masukan dan dorongan untuk kegiatan ini digelar dengan tujuan agar kekerabatan tetap terus terjaga,” kata Yulianus.

Sementara, Ketua Lembaga Masyarakat Adat Suku Malind Anim Frederikus Wanim Mahuze dalam sambutannya mengajak seluruh warga   perantauan untuk terus menjahga kebersamaan dalam membangun Provinsi Papua Selatan.

“ Mari kita manfaatkan momentum ini dengan memperkuat kebersamaan untuk membangun Papua Selatan,” ucap Frederikus.

Acara yang dihadir oleh ratusan warga perantauan tersebut diawali dengan ibadah dan khotbah yang dipimpin oleh Pastor John Bunay.

Usai Ibadah Natal, dilanjutkan dengan acara hiburan dan ramah tamah.

Acara ibadah Natal dan penyamnutan tahun baru 2023 tersebut juga turut dihadir sejumlah pejabvat antaranya perwakilan Forkopimda, Perwakilan Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Merauke serta Bupati Asmat.