9 Juni 2024
Tokoh Masyarakat Merauke Paskalis Imadawa (pertama dari kiri) saat menghadiri pemusnahan miras lokal di halaman Polsek Merauke (7/12/2022).
Share

Lensa  Merauke – Salah seorang tokoh masyarakat Merauke, Paskalis Imadawa mengajak sejumlah pihak untuk membasmi peredaran miras di Kabupaten secara bersam sama.

Paskalis berharap miras dapat diperangi secara bersama-sama, dan hal tersebut bukan tugas kepolisian semata.

“Jangan hanya polisi atau polsek saja, mari kita tokoh mayarakat dan pemerintah daerah bersinergi bersama untuk bagaimana kita menghilangkan miras di Kabupaten Merauke,” Kata Paskalis.

Hal tersebut  disampaikan  Paskalis Imadawa yang  usai melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras lokal bersama Polsek Merauke dan Pemerintah setempat dihalaman Polsek Merauke Kota beberapa hari lalu.

Menurut Paskalis, Saat ini Merauke sudah naik tingkat menajdi Ibu Kota Provinsi Papua Selatan, sehingga maraknya peredaran miras ilegal yang seringkali berujung pada aksi kriminal bukan sesuatu yang harus dipertontonkan.

Seaqlin itu dirinya juga berharap agar pelaku pembuat dan pengedar minuman keras ilegas agar diberikan efek jera jika kedapatan melakukan hal tersebut.

“Harus diberi efek jera, dan jika mendapatkan minuman keras (Miras) yang ilegal jangan hanya menyita saja, kalau boleh proses hukum terhadap paraprodusen dan distributor,” kata Paskalis Imadawa, Rabu (7/12/2022).