20 April 2024
Bupati Merauke membuka acara secara resmi dengan pemukulan Tifa bersama Anggota DPR-RI Sulaiman Hamzah, Dirjen KLHK dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Merauke. di Hotel Halogen Merauke, pada Rabu (7/12/2022).
Share

Lensa Merauke – Di sela sambutannya saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Desa Mandiri Peduli Gambut, Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengajak petani Merauke untuk memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mengembangkan skill petani utamanya dalam bidang pertanian di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Hal tersebut disampaikan, dihadapan warga dari 3 kampung yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, di Hotel Halogen Merauke, pada Rabu (7/12/2022).

Lewat sambutannya, Romanus Mbaraka menyampaikan kepada para petani bahwa  perkembangan teknologi harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk pengembangan diri.

“Petani harus sedikit demi sedikit mempelajari ternologi seperti botol yang diisi dengan air sedikit demi sedikit lama lama petani Merauke akan cerdas,” kata Romanus.

Apalagi saat ini kata Romanus, sebagian besar wilayah Merauke sudah bisa mengakses internet dengan dibangunnya tower di sejumlah titik.

Sehingga, berkat dukungan tersebut petani seharusnya mempelajari berbagai macam ilmu

pertanian melalui telepon pintar (HP) misalnya mengikuti pelatihan pengembangan pertanian baik secara virtual ataupun belajar melalui YouTube.

“Masyarakat petani sudah harus mengarah kepada digital sistem, jadi petani sudah pegang hape jangan pakai facebook hanya untuk mencaci maki, ini bukan zamannya,” ucap Bupati Merauke 2 Periode tersebut.

Sementara, usai memberikan sambutan Bupati Merauke membuka acara secara resmi dengan pemukulan Tifa bersama Anggota DPR-RI Sulaiman Hamzah, Dirjen KLHK dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Merauke.