15 Juli 2024
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat menyerahkan dokumen dan memberi motivasi kepada perwakilan calon mahasiswa yang akan berangkat ke luar negeri.
Share

Lensa Merauke  – Bupati Merauke Romanus Mbaraka menyempatkan untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah calon mahasiswa Marind yang bakal segera diberangkatkan keluar negeri, sabtu, (26/11/2022).

Di hadapan orang tua dan calon mahasiswa, Romanus Mbaraka memberikan pesan penyemangat sebagai bekal kuat menghadapi kerasnya perjuangan saat menuntut ilmu diluar negeri nantinya.

Romanus meminta calon mahasiswa memperhatikan kesehatan sebagai aspek utama saat berada diluar negeri, Calon Mahasiswa juga diminta untuk menerapkan pola hidup sehat agar kesehatan tetap terjada untuk mendukung kelancaran dalam menuntut ilmu.

” adik-adik yang mau berangkat keluar negeri ini jaga kesehatan, karena diluar negeri itu tidak ada toleransi kesehatan” ucap Romanus Mbaraka.

“Jangan merokok, pola tidur dijaga, waktu istirahat dijaga, pola makan minum juga dijaga” Pesan Romanus Mbaraka.

Romanus juga menyampaikan bahwa masa depan Merauke dan Papua Selatan nantinya berada ditangan calon mahasiswa luar negeri, lewat estafet kepeminpinan di ujung timur Indonesia.

Untuk mendukung hal tersebut, Romanus juga menyampaikan jika sejak dirinya memimpin Merauke, persoalan pendidikan menjadi perhatian utama.

sehingga dirinya berharap kesempatan menempuh pendidikan di luar negeri dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa kembali ke Merauke Membawa hasil yang memuaskan.