14 April 2024
Share

Merauke – Disahkannya UU provinsi Papua Selatan membuat Merauke yang bakal menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan terus melakukan sejumlah persiapan.

Sesuai  tupoksinya, Anggota Komisi IV DPR-RI, Sulaiman l. Hamzah yang membidangi masalah pertanian dan perikanan juga turut melakukan gerakan untuk meningkatkan kualitas  dan kuantitas produksi pertanian di provinsi papua selatan.

Setelah sebelumnya melakukan Bimbingan teknis terkait pencegahan penyakit Kuku dan Mulut, kali ini bersama Kementrian Pertanian, Sulaiman hamzah mengadakan bimbingan teknis kepada petani di Hotel Halogen Merauke, Rabu 27/07 2022.

Bekerjasama dengan Universitas Musamus, Bimbingan teknis untuk meningkatkan  kapasitas petani diberikan kepada petani penerima bantuan bibit antaranya bibit bawang dan buah buahan yang diberikan oleh melalui Aspirasi Sulaian Hamzah selaku annggota DPR-RI di dapilnya.

Menurut Sulaiman Hamzah, bimtek ini gelar agar para penerima bantuan dapat pemahaman terhadap bibit yang akan dan telah ditanam, sekaligus evaluasi terhadap proses penanaman yang dilakukan petani, sehingga pemberian bantuan bibit tidak sia-sia.

“Hari ini, kia buka bimtek untuk hortikultira mengingat tahun ini cukup banyak bantuan bibit yang kita berikan yakni sekitar 30 paket” Ujar Sulaiman L hamzah.

“Sehingga para peserta penerima bantuan ini kita undang, mereka diberi pemahaman lebih mendalam supaya ada hal hal yang selama ini sudah mereka jalankan  sudah sesuai atau tidak  kalo tidak sesuai mereka perbaiki”  tambah Sulaiman Hamzah.

Dirinya menambahkan, dalam menghadapi provinsi Papua Selatan, pasar akan terbuka karena mobiltas warga masuk ke Merauke bakal cukup tinggi,  sehingga  para petani harus paham bahwa tanaman yang mereka tanam diperuntukkan untuk orang banyak.

Sehingga Mutu dan kualitas pertanian harus ditingkatkan dan bahkan tidak menutup kemungkinan hasil pertanian di Merauke dibawa keluar untuk dipasarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *