27 April 2024
Share

Lensa Merauke – Ratusan warga yang tergabung dari berbagai eleman terlihat antusias menunggu kedatangan Bupati Merauke usai menghadiri Pengesahan Provinsi Papua Selatan Di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sejak pukul 08.00 WIT Warga Berkumpur di area Ruangan VIP Bandara Mopah-Merauke menanti kedatangan Bupati Merauke yang tiba dengan pesawat udara Garuda sambil melakukan tarian adat Marind, Asmat dan Mappi dibarengi tabuhan suara tifa, Senin ( 11/07/2022).

Penyambutan Bupati Merauke tersebut sekaligus menyambut Provinsi Papua Selatan (PPS) yang telah disahkan oleh DPR RI dalam sidang parpurna beberapa waktu lalu.

Setibanya di bandar udara Mopah, Bupati Merauke diarahkan menuju ruangan VIP beratapkan bendera merah putih yang dibentangkan oleh sejumlah warga.

Selanjutnya dilakukan Pawai keliling Kota Merauke dan berakhir dihalaman kantor Bupati Merauke.

Dalam sambutannya di halaman kantor Bupati, Romanus menyampaikan agar warga merauke bersatu untuk tumbuh dan berkembang dengan lahirnya Provinsi Papua Selatan.

Romanus juga meminta agar Warga Asli Papua diberikan tempat khusus dalam lahirnya provinsi agar bisa tumbuh dan berkembang.” Kita harus bersatu, kalo tidak bersatu kita tidak akan tumbuh,dalam persatuan dan kesatuan saya ingatkan hari ini berikan tempat khusus untuk warga asli papua ” ujar Romanus Mbaraka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *