22 April 2024
Share

Lensa Merauke – komunitas seni di Merauke menggelar kegiatan pameran menggambar hitam putih bertepatan saat peringatan Hari Menggambar Nasional, sabtu (14/05/2022).

Dalam event ini, panitia menyiapkan stand pameran khusus lukisan karya anak usia dini dari beberapa sekolah tingkat kanak-kanak di Merauke.

Puluhan karya anak usia dini yang dipamerkan selama 7 hari kegiatan ini berlangsung terhitung tanggal 14 hingga 20 Mei 2022.

Menurut salah seorang panitia bernama chapung, lukisan anak usia dini telah dipersiapkan jauh hari sebelum pameran digelar.

Sebelum kegiatan hari menggambar nasional ini digelar, sanggar seni Chapung Art membuat program seniman masuk sekolah yang mendapat sambutan yang baik dari Sekolah tingkat kanak-kanak ( TK ) yang ada di Merauke.

“ Ada 8 sekolah yang menyabut baik program program seniman masuk sekolah yang kami lakukan” Ujar Chapung

Chapung mengatakan, lukisan karya anak usia dini tersebut sengaja mereka tampilkan untuk memberikan motivasi kepada anak usia dini untuk terus mengasah bakatnya dalam bidang seni lukis.

Sehingga tidak menutup kemungkinan lewat motivasi tersebut nantinya mampu melahirkan seniman dan seniwati di Merauke.

“Sengaja kita pajang karya anak anak usia dini agar bisa memberika dorongan dan motivasi untuk terus mengasah bakatnya, sapatau bisa jadi seniman dan seniwati kelak” sambung pemilik sanggar seni chapung art ini.

Tidak hanya pameran karya anak usia dini, dalam event ini juga panitia bakal menggelar lomba mewarnai khusus anak usia dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *