14 April 2024

Sumber : Humas Polda Papua

Share

Lensa Merauke – Jayapura – Nasib Malang dialami oleh pesawat jenis Pilatus SMART PK – SNB dengan Kapten Pilot David Alonso dan Kapten Febrian Sahetapi, yang tergelincir di lapter perintis Kampung Kampung Bayabiru, Distrik Bayabiru, kabupaten Paniai, Sabtu (26/02/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan sekitar pukul 10:10 WIT, Pesawat Pilatus SMART PK – SNB dari Bandara Nabire dengan membawa 4 (empat) orang penumpang (Niko, Bongga, Derika dan Arjuni) dan barang bawaan, landing di Lapter Bayabiru.

Diperkiraan terjadinya kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut, karena kondisi landasan Lapter yang saat itu licin karena hujan dan juga landasan tidak rata karena terletak dengan posisi menanjak, dan tidak ada korban yang ditimbulkan akibat kecelakaan tersebut.

Ketika sedang landing tiba – tiba pesawat tergelincir dan ban kanan pesawat masuk parit serta baling – baling pesawat depan menabrak pemukiman penduduk yang berada di sekitar Lapter. Akibat dari kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut tidak terdapat korban jiwa baik yang luka – luka maupun meninggal dunia,” jelas Kabid Humas.

Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Satreskrim Polres Paniai, seluruh penumpang dan kapten Pesawat telah berhasil dievakuasi.

Tim saat ini telah melakukan evakuasi terhadap para cruew pesawat termasuk 4 (empat) orang penumpang serta barang bawaan. Dan untuk saat ini 2 pilot Pesawat Pilatus PK – SNB an. Capt. David Alonso dan Capt. Febrian telah dijemput dengan menggunakan Helly dari Baya Biru dengan tujuan Nabire,” tutup Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *